Bulan Madu Kedua ? Perlukah ?

pernikahan

 

Pernikahan sebagai sebuah ikatan sakral seumur hidup adalah sesuatu yang perlu dirawat kualitas dan kelangsungannya. Agar tetap selalu dalam kondisi pernikahan yang sehat dan tetap romantis. Tidak bisa dipungkiri bahwa problematika rumah tangga yang kompleks, mulai dari pengasuhan anak, ekonomi, hubungan antar keluarga, masalah seksual, dan sebagainya; ini semua jika tidak dihadapi dengan baik maka akan bisa menjadi faktor yang mengganggu bahtera rumah tangga.

Romantisme pasangan suami istri jangan hanya berlangsung di awal pernikahan saja. Romantisme ini ibarat Rasa dari sebuah Kualitas Hubungan. Ibarat sebuah masakan atau sajian kuliner yang juga harus menarik dalam rasa dan penyajiannya, dan bahkan juga harus terus berkembang mengikuti perkembangan selera yang makin maju. Maka demikian juga halnya dengan Hubungan Suami Istri yang harus terus dijaga kualitasnya. Baik Suami maupun Istri harus selalu terus bertumbuh bersama-sama dalam usia pernikahan yang semakin bertambah. Masalah dalam keluarga akan makin kompleks. Namun jangan biarkan hubungan jadi terbawa rumit dan kompleks pula.

masalah rumah tanga

 

Jadi, mengenal pasangan lebih dalam lagi dan berusaha untuk menerima kekurangan, tapi tentunya tetap dengan diiringi dengan sikap untuk saling melengkapi kelebihan dan kekurangan masing-masing; adalah sebuah keharusan. Suami adalah belahan jiwanya sang Istri. Dan demikian juga sebaliknya. Tak bisa dipisahkan. Ingat saja janji pernikahan Anda, bahwa akan terus setia dalam suka dan duka.

Gairah. Ini kuncinya. Bahkan “Gairah” atau “Passion” ini juga adalah kunci keberhasilan pula dalam banyak hal. Gairah akan mampu membuat Anda berjuang dan berkorban demi keluarga. Tanpa gairah, sebuah pekerjaan akan sulit berhasil. Seorang pengusaha juga tidak akan berhasil mengantar bisnisnya ke puncak, jika dia tidak melakukan pekerjaannya dengan penuh gairah. Gairah adalah semangat paling dalam dari dalam hati yang menggerakkan kita. Dan demikian pula halnya dengan sebuah pernikahan. Untuk berhasil mengarungi kehidupan bersama pasangan dalam suka maupun duka, maka dibutuhkan gairah. Namun dalam pernikahan, tidak melulu gairah itu hanya identik dengan kebutuhan seksual semata. Gairah dalam pernikahan itu meliputi banyak hal yang lebih luas.

Lalu, darimana datangnya gairah itu? Datangnya adalah dari Daya Tarik pada pasangan Anda. Anda cinta kepada pasangan dan akhirnya cinta itu pula yang memberikan gairah untuk membangun masa depan keluarga bersama-sama. Namun cinta itu ibarat tanaman yang perlu terus dirawat dan disirami. Tanpa dirawat, maka gairah itu perlahan pun akan pudar dan berganti dengan masalah. Tanaman bila tidak terus disiram dan dipupuk, maka tidak akan berbuah dan berbunga. Sama dengan itu, gairah pernikahan perlu terus dipupuk dan disirami.

Jika Anda mengetahui betul bagaimana menarik perhatian dan hati pasangan di awal hubungan pacaran dan menikmati bunga-bunga cinta di awal pernikahan, maka seharusnya Anda juga sadar bahwa Anda hanya perlu melakukan hal rutin yang sama juga untuk “menarik hati pasangan” di sepanjang usia pernikahan Anda. Jika Anda tahu betul apa kesukaan pasangan Anda, kenapa tidak secara berkala memberikan hal itu sebagai kejutan istimewa baginya? Ingatlah, bahwa dalam diri Anda dan pasangan, sesungguhnya saling menantikan perhatian lebih dari masing-masing. Setiap saat sebenarnya sedang merindukan kejutan dan perhatian istimewa yang membuat hati berbunga-bunga. Apakah Anda juga merasakan ini?

HONEY MOON ! Atau BULAN MADU !

bulan madu kedua

 

Masalah dalam keluarga akan terus berganti dan berkelanjutan. Tapi satu hal yang membuat Anda berdua bisa terus harmonis adalah cinta yang bergairah dan menyala-nyala. Gairah akan menggantikan segala kejenuhan dalam masalah menjadi sebuah petualangan yang menarik bersama pasangan. Jaga dan terus kembangkan gairah dalam pernikahan Anda. Menjaga penampilan agar tetap selalu menarik di hadapan pasangan dan juga selalu menjaga sikap santun kepadanya. Dan salah satu obat manjur untuk keluar dari kejenuhan masalah rumah tangga adalah memutuskan untuk pergi keluar berdua. Kencan berdua mungkin? Dan bahkan kenapa tidak Anda merencanakan sebuah HONEY MOON atau BULAN MADU kedua?

Keintiman pasangan akan membawa kedekatan emosional. Dan pastinya ini akan membantu Anda berdua untuk bisa melewati segala masalah. Romantisme itu harus dijaga dengan melakukan hal bersama dan menjauhi sejenak rutinitas. Ini sebenarnya adalah rekreasi hati. Ingat saja, di mana Anda pernah berbulan madu dulu? Bernostalgialah dengan pasangan Anda dan nikmati waktu. Ini akan membantu ‘merefresh” hubungan. Namun jika Anda memang belum pernah berbulan madu, maka rencanakanlah rencana yang tertunda itu. Berbulan madu pun tidak selalu identik dengan hotel mewah atau perjalanan mahal. Berliburlah dengan pasangan Anda dan dapatkan kesegaran baru. Pilihlah daerah liburan favorit Anda. Suasana alam yang teduh dan jauh dari keramaian akan membantu Anda relaks bersama pasangan. Putuskan dan rencanakan dengan serius Bulan Madu sebagai hal yang harus dilakukan.

Bepergian dan berekreasi berdua pasangan bukanlah hal yang memboroskan waktu. Dan BUKAN HAL SEPELE. Justru Anda harus terus memprioritaskan hubungan dengan pasangan sebagai yang utama, dan ini pondasi. Ingatlah, bahwa kerukunan dengan pasangan adalah kunci keberhasilan keluarga Anda. Dan bahkan Anda pun akan mewarisi banyak nilai-nilai keluarga yang bahagia kepada anak-anak. Jadi membina hubungan yang baik dengan pasangan, adalah sebuah INVESTASI kebahagiaan buat keluarga tercinta.

Berpegangan tangan, saling memandang dan sambil mengingat apa yang dulu membuah Anda jatuh hati pada pasangan. Keluarkan segala isi hati. Berkomunikasilah dengan bebas seperti dulu dan jauhkan segala formalitas. Tidak usah “jaim” dan tiadakan jarak. Ayo, bangunlah cinta Anda kembali. Dialah sosok nomer satu yang sanggup membuat Anda berkorban demi segalanya. Masalah dalam pernikahan akan selalu ada. Tak pernah usai karena itu memang realita kehidupan yang perlu dihadapi dengan ikhlas. Tapi jangan kuatir! Karena Anda ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa untuk mengalahkan masalah itu bersama dengan pasangan. Pernikahan Anda sekarang berlangsung karena ijin dan kehendak-Nya. Jika terus berserah dan setia, maka keluarga Anda pun akan selalu dilindungi oleh-Nya.

Lakukan dan jalani semua bersama pasangan Anda. Selamat berbulan madu!

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: