Basmi 3 Jenis Jerawat Dengan Jurus Ini !

acne

 

Jerawat adalah gangguan kecantikan. Kehadirannya selalu menjadi “bahaya kambuhan tersembunyi” yang dihindari oleh kita. Kondisi yang kerap menyebalkan kaum wanita. Wajah yang sudah capek dirawat dan mulus berkilau, tiba-tiba buyar oleh kehadiran si jerawat mungil ini. Apalagi jika si jerawat ini munculnya di tempat yang sama. Hm..kenapa begitu ya? Nah, rahasia misteri jerawat ini akan kita buka sekarang.

Apa itu jerawat? Mengutip dari Wikipedia, jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat, sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Peradangan ini biasanya terjadi karena kondisi kulit wajah yang tidak bersih atau karena kondisi hormonal. Namun mengapa juga ada jerawat yang selalu muncul di tempat yang itu-itu saja?

Mari kita kenali jenis-jenis jerawat dan bagaimana membasminya:

  • Jerawat di bawah kulit yang membengkak dan tak pernah muncul keluar, disebut sebagai jerawat kista. Jerawat ini berkembang melalui pembuluh di bawah pori-pori, yang berbentuk seperti tabung silinder. Ketika jerawat ini tumbuh, maka pembuluh yang seharusnya mengeluarkan minyak ke permukaan kulit, menjadi berbelok. Pembuluh pori-pori ini terhalang oleh si jerawat kista. Dan akhirnya minyak dari pembuluh yang tersumbat ini membentuk seperti balon di bawah kulit. Inilah jerawat kista.

Cara mengatasi jerawat kista ini harus dengan mendatangi ahlinya. Anda tidak bisa mengatasinya sendiri. Yaitu ke dokter Dermatologis. Apalagi jika ternyata jerawat ini pecah, dan membuat bekasnya nampak, maka mintalah pengobatan dari dokter kulit.

  • Memencet jerawat yang sudah terlihat matang (di ujung jerawat ada bagian putihnya yang siap pecah) akan memicu jerawat baru. Memencet jerawat memang terasa memuaskan bagi Anda yang sudah tidak tahan. Namun kekurangannya adalah jerawat itu biasanya akan memunculkan jerawat-jerawat baru yang lain. Ini karena belum total seluruh isi jerawat keluar melalui aksi pencet ini.

Cara mengatasi jerawat matang seperti ini adalah dengan menggunakan obat Salicylic Acid untuk mengeluarkan lemak atau minyak di bawah kulit yang tertahan. Agar pori-pori kembali terbuka dan lancar sirkulasinya. Lakukan juga perawatan menggunakan produk yang mengandung benzyl peroxide untuk membunuh bakteri yang ada dibawah kulit.

  • Jerawat yang muncul karena kebiasaan yang kurang bersih. Suka mengusap wajah? Atau punya kebiasaan mengusap wajah saat sedang pusing atau stress? Jika ini Anda lakukan dalam kondisi tangan kotor, maka akan meninggalkan kotoran dan minyak yang akan menyerap ke dalam pori-pori kulit.

Cara mengatasinya adalah dengan merubah kebiasaan Anda tersebut. Gunakan produk anti jeraat mengandung Salicylic Acid untuk menjaga sterilnya wajah. Dan cucilah tangan jika ingin menyentuh wajah dan bilamana terlanjur, maka segera cuci wajah agar terhindar dari serangan jerawat nakal. Produk yang mengandung Benzyl Peroxide juga ampuh untuk membunuh bakteri tersembunyi di sela-sela jari tangan.

  • Jerawat Hormonal atau yang timbul saat datang menstruasi. Jerawat saat haid memang sulit dikendalikan. Hormonlah yang menyebabkan minyak berlebih di bawah kulit. Sehingga memicu jerawat di bagian dahi, pipi, dan leher. Jerawat Hormonal juga muncul pada saat Anda merasa stress.

Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan produk pembersih yang mengandung Salicylic Acid untuk mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah. Sering makan buah dan sayuran baik untuk detoksifikasi. Minum jus jeruk lemon dan juga makan Oatmeal bermanfaat pula untuk mengendalikan kadar minyak di kulit wajah. Konsumsi air putih yang cukup setiap hari untuk membersihkan tubuh dari zat-zat tidak berguna dan menjaga sirkulasi yang lancar di seluruh bagian tubuh.

 

Comments

  1. trimakasih info nya ya

    Suka

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: