3 Langkah Sukses Berbisnis Dengan Facebook

fb-for-business

Facebook adalah media sosial paling fenomenal saat ini. Penggunanya sudah berjumlah milyaran di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia saja, jumlah pemilik akun Facebook sudah mencapai 60 jutaan. Ini sama artinya dengan 1/3 dari jumlah penduduk di Indonesia. Beragam tujuan orang menggunakan Facebook. Ada yang hanya iseng-iseng cari kawan, ada yang untuk berbisnis, ada yang untuk penggunaan sosial, keagamaan, klub olahraga, dan sebagainya. Kalau Anda sendiri bagaimana?

Jika Anda adalah termasuk orang yang tertarik untuk berbisnis, maka topik artikel kali ini sangat pas sekali. Kita akan membuka rahasia bagaimana memanfaatkan Facebook dalam bisnis. Sekarang adalah eranya Media Sosial, yang menjadi tempat interaksi online masyarakat di dunia. Jadi kalau Anda mau jeli terhadap peluang, gunakanlah Media Sosial seperti Facebook. Lalu apa saja yang Facebook tawarkan agar bisa menghantarkan Anda sukses berbisnis? Simak berikut ini

Facebook memiliki tools atau alat yang bisa digunakan dalam berbisnis. Jadi, tidak cuma untuk buat status atau upload foto pribadi saja. Facebook di rancang oleh Mark Zuckerberg untuk maksud dan tujuan yang lebih besar serta bermanfaat untuk banyak orang.

 

 

Jika Anda pandai memanfaatkan segala fitur di Facebook, maka bisnis yang Anda jalankan dapat meraih sukses dengan pesat. Ada 3 Fitur Utama yang harus Anda gunakan :

  1. Fanpage. Fanpage atau Halaman Facebook merupakan sebuah profil komersial yang bertujuan untuk publikasi. Gunakan ini untuk mempromosikan Bisnis Anda. Upload foto-foto seputar usaha Anda, produk, kegiatan promosi, dan masih banyak lagi. Jalin komunikasi dengan fans atau customer dengan lebih dekat, dan perluas lagi lingkaran komunitas konsumen Anda di seluruh nusantara atau bahkan Go Internasional.
  2. Grup Facebook. Gunakan Grup Facebook sebagai wadah komunikasi internal dengan para staf atau partner bisnis Anda. Anda bisa menyimpan berbagai file, baik dalam bentuk dokumen maupun gambar-gambar di Grup ini. Sebagai media meeting atau rapat dan juga training bisnis. Atau Anda pun bahkan bisa membuat sebuah Grup khusus untuk para konsumen setia agar mereka bisa mendapat layanan dan info yang lebih khusus dan update. Dan masih banyak lagi yang bisa Anda eksplor dari sebuah Grup Facebook ini.
  3. Iklan Facebook. Tak ada bisnis tanpa modal. Bahkan untuk berhasil di Facebook pun, Anda harus juga berani berinvestasi iklan untuk mempromosikan bisnis agar lebih besar lagi. Anda bisa beriklan dan menjangkau milyaran pengguna Facebook di dunia dengan metode yang cerdas. Dan Facebook pun sudah disiapkan secara jenius untuk bisa mengkategorikan penggunanya berdasarkan minat, pekerjaan, gender, usia, sampai dengan gadget atau laptop apa yang biasa digunakan para penggunanya. Jadi Anda bisa menargetkan dengan spesifik siapa calon konsumen atau prospek yang hendak Anda kejar. Biaya bisa disesuaikan dengan kantong. Gunakan saja pilihan budget mulai dari  Rp 50.000 hingga jutaan Rupiah.

Meskipun masih ada segudang fitur lain yang disediakan Facebook. Namun 3 fitur di atas adalah yang utama bisa Anda gunakan. Facebook tidak hanya sebagai Media Sosial. Tapi lebih dari itu, Facebook telah menjadi kantor online atau rumah bisnis bagi penggunanya di seluruh dunia. Selamat memanfaatkan Facebook!

————————————————–

Referensi :

*Tips dan Info Bagaimana Memanfaatkan Media Sosial untuk berbisnis online, klik di sini

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: