10 Ide Desain Tempat Tidur Tingkat Unik

Ruangan kamar yang terbatas, bukan berarti anda harus membatasi imajinasi untuk memliki ruangan kamar anak yang unik. Apalagi jika anda memiliki 2 anak atau lebih, yang harus berbagi kamar bersama. Dengan sedikit kreatifitas, anda bisa ,menciptakan ruangan kamar yang unik dengan tempat tidur tingkat sesuai pilihan tema si kecil. 

Salah satu solusi untuk berbagi kamar bagi anak adalah dengan menyediakan tempat tidur tingkat. Tapi tempat tidur yang bagaimana? Tentunya harus yang ramping, kokoh, tidak makan tempat dan pastinya tetap cantik,  serta menunjang kebutuhan para penghuni kamar tersebut. Yuk kita lihat 13 desain tempat tidur yang dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini :

1.Tempat Tidur Tingkat Semi Soft Pink

Ingin sebuah kamar yang manis untuk si kecil yang cantik? Silakan coba yang satu ini. Meski menempel ke dinding, namun sang desainer tak ingin melupakan bahwa benda-benda kesayangan seperti boneka dan radio mungil akan menjadi hiburan tersendiri buatnya

FURNITURE TEMPAT TIDUR SUSUN UNTUK ANAK-ANAK

 

2. Tempat Tidur Tingkat Doraemon Style.

Tentunya Anda kenal dengan tokoh Doraemon dong ya? Jika tokoh favorit anak adalah si Doraemon yang lucu, maka desain berikut ini boleh dicoba. Kombinasi warna biru laut dan putih diaplikasikan pada tirai, tempat tidur, karpet, kursi, hingga hiasan gantung. Tangga menuju ranjang bagian atas bentuknya seperti tangga kapal pesiar. Ruang dibawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai lemari penyimpanan dan laci. Bentuk gradasi antara ranjang atas dan bawah membuat ada ruang di tempat tidur bawah yang bisa dibuat menjadi rak untuk boneka dan sebagainya. Manis dan cantik. Tertarik mencoba?

Image result for ide tempat tidur tingkat doraemon

 

  1. Tempat Tidur Tingkat Full Color

Jika harus berbagi kamar dengan 4 orang sekaligus, desain kamar yang satu ini bisa jadi alternatif. Hadirkan suasana colorful ke dalam ruang tidur. Tempat tidur susun ini dibuat menyatu dengan dinding dengan tangga di bagian tengah yang nyaman dan lebar untuk dinaiki.

 

  1. Tempat Tidur Tingkat Bergaya Kamar Dalam Kapal Laut

Satu lagi desain trendi modern. Cocok juga diterapkan pada kamar penginapan atau asrama. Tidak perlu ragu untuk memuat beda dinding ruangan. Seperti di gambar ini. Dinding dan langit-langit dibuat bergaris-garis. Tangga naik ke ranjang atas mirip seperti tangga menuju dek kapal. Tapi jika anda menginginkan desain tempat tidur ini, sebaiknya bukan untuk anak-anak ya, sebab terlalu tinggi.

 

  1. Tempat Tidur Tingkat Yang Menyatu dengan Lemari

Ide brilian yang menyatukan tempat tidur dengan lemari seperti ini patut dicoba. Kebanyakan dari kita biasanya meletakan lemari terpisah dari tempat tidur. Jika kamar berukuran kecil, langsung terkesan penuh. Mungkin yang satu ini bisa jadi solusinya. Lemari menyatu sekaligus jadi tiang penyangga untuk ranjangnya.

 

  1. Tempat Tidur Tingkat Plus Playground

Tempat tidur berikut ini adalah impian bagi setiap anak-anak di dunia. Bagaimana tidak? Sebuah perosotan dan area climbing wall melekat di tempat tidur ini. Bisa dibayangkan kan asyiknya turun dari tempat tidur sambil meluncur di perosotan? Dan menaikinya juga unik, yaitu dengan memanjat seperti di climbing wall.

 

7. Tempat tidur tingkat Plus Meja Belajar dan Lemari Penyimpanan.

Sulitnya mengatur meja belajar dan tempat tidur sekaligus, mungkin saja terjadi. Tapi desain yang satu ini bisa jadi solusi. Sisi pembatas samping tempat tidur dipakai sebagai meja komputer. Sisi kiri kanannya sekalgus dimanfaatkan sebagai lemari penyimpanan. Kreatif ya?

 

  1. Tempat Tidur Tingkat Rendah

Tampaknya inilah tempat tidur susun yang makin menyesuaikan dengan usia penghuninya. Simpel dan menunjukkan fungsi sebenarnya. Yaitu hanya tempat beristirahat. Tanpa pernak pernik untuk meletakkan benda-benda kesayangan. Cukup beberapa laci kecil di sisi tempat tidur.

BENTUK TEMPAT TIDUR UNIK UNTUK ANAK-ANAK 2015

 

  1. Tempat Tidur Tingkat Berbentuk Huruf T

Posisi tempat tidur susun ini membentuk huruf T. Ranjang atas posisinya melintang dari yang bawah. Warna konstruksinya corak kayu klasik. Untuk membuatnya lebih kasual atau membaur dengan nuansa ruangan, anda dapat menggunakan sprei dan bed cover yang coraknya berani, warna warni. Seperti desain sebelumnya, desainer tempat tidur modern juga tidak akan melupakan efek multifungsi. Rak buku dan laci-laci penyimpanan bisa digunakan di sisi tempat tidur ini.

GAMBAR TEMPAT TIDUR SUSUN UNTUK ANAK-ANAK TERBARU 2016

10. Tempat Tidur Tingkat Tema Militer

Suka tema army militer? Yang satu ini bisa jadi ide. Semua motif yang dipakai, termasuk hiasan di dinding turut mendukung tema yang dipilih. Wah unik ya..

Image result for ide tempat tidur tingkat tema kapal laut

 

*Sumber gambar dirangkum dari Google. Komentar di atas bersifat independen dari penulis.

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: