3 Jenis Beras Untuk Masker Wajah

masker beras

Macam-macam cara digunakan untuk mempercantik wajah wanita. Dan jelas, pemenangnya adalah perawatan wajah dengan bahan-bahan alami. Selain aman untuk wajah dan kesehatan, bahan alami juga mudah didapat dan murah harganya. Di antaranya adalah beras. Beras? Sudah pernahkah Anda mendengar tentang Masker Wajah dengan menggunakan Beras?

Ternyata beras banyak mengandung zat-zat yang penting untuk merawat kulit wajah. Dan beras memang sudah sejak dulu banyak digunakan sebagai Masker Wajah. Karena mengandung zat anti oksidan, vitamin dan mineral, dan bahkan ampuh untuk menangkal sinar ultraviolet. Yuk kita intip, tiga jenis beras ini :

1. Beras Putih

Beras Putih sudah lama dikenal di Pulau Jawa sebagai bedak dingin. Bermanfaat untuk memutihkan wajah, menghilangkan jerawat, dan menghaluskan kulit wajah. Si putih yang biasa kita santap sebagai nasi ini, ternyata punya kandungan kolagen, vitamin E, vitamin B Kompleks, serta kaya mineral untuk membantu melembapkan kulit. Oleh karena itulah beras putih ini disebut bedak dingi, karena manfaatnya yang melembapkan. Beras putih mampu meingkatkan produksi kolagen dalam tubuh untuk menjaga elastisitas kulit. Selain itu beras putih juga mengandung zat oryzanol yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.

2. Beras Merah

Beras merah merupakan beras yang punya manfaat luar biasa untuk melembapkan kulit. Terdapat kandungan antioksidan yang tinggi, selenium, magnesium, mineral, dan antosianin. Kulit wajah akan terasa tetap lembab dalam kondisi panas. Untuk menambah khasiat dan kelembapan yang menyegarkan di wajah, tambahkan madu dalam larutan masker ini. Madu yang juga mengandung karbohidrat, vitamin A,B,C, dan K, serta asam amino dan asam organik merupakan nutrisi sempurna buat kulit wanta.

3. Ketan Hitam

Ketan hitam yang juga termasuk dalam keluarga beras ini, juga memiliki kandungan antosianin yang tinggi untuk melembapkan wajah. Aneka mineral, yang disertai vitamin B1 dan B2, dan asam lemak esensial yang akan merawat kekenyalan kulit dan memperlambat penuaan dini.

Sudah pernah mencobanya? Atau Anda kini punya wawasan baru untuk merawat kulit wajah secara alami? Silakan mencobanya. Cara pembuatan dan pemakaiannya juga sangat mudah :

  • Rendam beras semalaman agar lembut dan mudah ditumbuk
  • Haluskan beras dengan ditumbuk hingga teksturnya seperti tepung yang halus. Jemur beras yang sudah jadi tepung ini hingga kering. Kemudian simpan dalam wadah, sebagai persediaan masker Anda.
  • Lalu ambil 2 sdm makan tepung beras tadi dan campurkan dengan madu 2 sdm. Aduk rata hingga berbentuk pasta kental. Bisa tambahkan minyak zaitun agar makin kental.
  • Oleskan pada wajah dan diamkan beberapa waktu (20-30 menit)
  • Selanjutnya bilaslah dengan air bersih.
  • Rasakan khasiatnya pada kulit Anda

Selamat mencoba.

 

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: