12 Ide Seni Menata Buah Untuk Anak

Jika anak-anak tak suka buah dan sayuran, ini adalah hal yang biasa. Yang menjadi luar biasa adalah jika orangtua mau menyiasati sajian bergizi ini sehingga disukai oleh si kecil. Ada ide kreatif yang penulis himpun dari berbagai sumber, tentang seni menata buah atau fruit art. Yaitu bagaimana menata dan kombinasikan si buah-buah segar ini agar menjadi magnet hidangan buat mereka.

Simak idenya berikut ini :

1. Butterfly Fruit Art

Mari menata strawberry ini menjadi seekor kupu-kupu. Tata strawberry yang dibelah 2 lalu padu padankan dengan potongan pisang dan butiran kacang almond. Dalam sekejap sajian bervitamin C + protein + karbohidrat ini akan jadi cemilan sehat buat si kecil.

 

2. Caterpilar Face Fruit Art

Tahu khasiat vitamin C yang tinggi pada buat kiwi? Ide membuat seekor ulat dari potongan kiwi ini akan membuat si kecil tertarik menghabiskan potongannya satu demi satu

 

3. Fruit Salad Tropical Island

Salad buah tropis ala kepulauan tropikal ini menjadi sajian cantik dan eksotik. Paduan buah pisang, kiwi, ceri, belimbing dan jeruk terlihat menjadi seperti sebuah pulau. Ada ide lain sebagai tambahan? Atau bagaimana bila mengganti piring ini menjadi warna biru laut? 😀

 

4. Fruit Art Baby Stroller

Punya baby yang baru lahir dan berniat buat acara syukuran? Cobain deh ide yang satu ini. Buah-buahan segar sebagai desert akan terlihat lebih lucu dan seperti mewakili si baby yang punya acara. Kulit semangka yang keras bisa dibuat sebagai keretanya dan dalamnya isinya dengan aneka buah seperti anggur, melon, dan si semangka itu sendiri. Lalu pasangkan jeruk sebagai rodanya. Segar dan lucu ya?

 

5. Fruit Art Mandarin Orange

Kupas jeruk di bagian tengahnya saja. Lalu ukir kulit di bagian atas dan bawah menyerupai kelopak bunga. Cantik ya? Tidak perlu repot mengupas kulitnya, dan si kecil tinggal menyantap butir jeruk satu persatu.

 

6. Fruit Art Flower

Mirip sate? Tapi ini sebenarnya adalah merangkai potongan buah apel, pepaya, dan timun menjadi tangkai bunga dengan daun dari buncis dan daun selada dalam sebuah pot. Slada segar ini pas sekali sebagai desert sehat.

 

7. Fruit Art Shark

Si Hiu menakutkan dan pemakan daging ini kini tidak lagi menjadi ikan buas. Ternyata kali ini kita yang menyantapnya karena si Hiu yang dibuat dari buah semangka ini sangat menyegarkan dan mengandung banyak vitamin.

 

8.  Fruit Art Mom and Baby

Gunakan imajinasi anda. Dan jadilah seorang Bunda cantik berbaju kuning yang sedang mendorong bayinya dalam stroller. Hanya butuh 3 buah segar untuk membuatnya. Apa sajakah itu?

 

9. Fruit Art Teddy Bear

Siapa yang tidak kenal dan tidak suka Teddy Bear? Boneka yang lekat dengan anak-anak, baik perempuan maupun laki-laki. Cuma kali ini si Teddy tidak dibuat dengan benang wool dan isi kapuk. Dan versi Teddy yang ini lebih segar dan menantang untuk segera dicicipi. Kombinasikan sesuka hati anda dan ciptakan Teddy Bear dari buah kiwi, jeruk, strawberry, dan anggur ini akan acocok sebagai bingkisan buat si kecil yang sedang sakit.

 

10. Fruit Art Lion King

Yuk berkreasi dengan Singa si Raja Hutan. Punya pepaya di rumah? Nah kalau anak-anak segan memakannya, coba bentuk menjadi seekor singa. Kombinasikan dengan jeruk dan nanas agar warnanya lebih terang dan segar. Buat mata dan hidungnya dari anggur kecil. Ini Lion King versi pemakan buah-buahan.

 

11.  Fruit Art Peacock (Burung Merak)

Mekarnya ekor burung merak selalu membuat kita kagum. Kombinasikan buah Apel sebagai badan burung dan padukanan anggur hitam dan hijau sebagai ekornya yang mekar dengan anggunnya. Manis ya?

 

12. Fruit Art The Owl (Burung Hantu)

Nah kalau yang ini adalah cara memadukan kue pie dengan buah-buahan. Sehat dan praktis sebagai sarapan cepat bergizi anda. Bentuk si Burung Hantu dengan kue pie sebagai badannya dan buah kiwi+strawberry+anggur sebagai mata, paruh, jambul, dan kakinya. Hmm.. kalau hasilnya cantik begini, jadi segan memakannya ya? 😀

*Sumber gambar : Google

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: