5 Tips Sukses Berbisnis Di Instagram

How to use instagram

Sejak pertama kali diluncurkan, aplikasi sosial media berbasis foto, instagram telah banyak digunakan. Sampai dengan saat ini, tercatat sekitar 50 juta foto diunggah setiap hari. Dan berdasarkan penelitian, pengguna instagram di dunia mencapai 300 juta login tiap bulannya (sumber: tempo.co)
Anda mungkin selama ini berpikir bahwa Instagram hanya khusus penggemar fotografi semata. Padahal Anda bisa meningkatkan omset bisnis kecil Anda, dengan mengandalkan Instagram sebagai media promosi. instagram memang salah satu media sosial yang sekarang lagi booming digunakan sebagai media promosi bisnis online

Seperti halnya Twitter atau Facebook, dalam menggunakan Instagram sebagai media promosi, yang terpenting adalah Anda harus menonjolkan terlebih dahulu profil bisnis Anda, agar semakin banyak orang yang mengenal bisnis anda.

Langkah-langkah berikut bisa anda lakukan untuk meningkatkan omset bisnis anda:

1. Rapikan profile anda.

Gunakan foto profile yang menarik. Logo perusahaan/ bisnis anda bisa digunakan sebagai foto profil. Anda. Jangan lupa menuliskan sedikit keterangan tentang usaha Anda, dan mencantumkan alamat serta nomor telepon pada bagian profil. Jika anda memiliki media social lain, lebih disarankan untuk menggunakan foto profile yang sama, agar mempermudah orang mengingat anda.

2. Maksimalkan penggunaan hastag yang tepat.

Di media instagram, penggunaan hastag sangat lazim dipakai, karena akan memudahkan kita menemukan topik yang sedang kita cari. Hashtag itu ibarat keyword. Gunakan caption di setiap postingan gambar anda, diikuti dengan hashtag yang tepat. Jangan pernah menggunakan hastag yang tidak sesuai dengan postingan anda.

3. Jangan melulu menampilkan foto produk.

Follower akan mudah bosan dengan akun Anda. Karena instagram sudah dilengkapi fasilitas video, ada baiknya Anda juga mulai memikirkan untuk menampilkan promo-promo atau konten video. Sesekali tampilkan video mengenai proses kerja bisnis Anda. Kutipan kalimat inspiratif selalu disukai di media sosial, lho.

4. Berinteraksilah dengan follower anda.

Follower kita adalah manusia, dimana komunikasi dua arah juga penting. Berikan tanggapan atas komentar para follower Anda. Ingat gunakan bahasa yang santun, namun tidak kaku. Follower berpotensi menjadi konsumen bahkan pelanggan. Follower adalah ladang untuk meraup keuntungan. Hapus komentar spam atau komentar yang tidak terlalu penting yang ada di gambar postingan kamu. Dan atur akun instagram kamu menjadi umum agar bisa dilihat oleh siapa saja.

5. Kontes selalu laku di media sosial. Anda pun bisa membuat kontes demi menarik calon konsumen atau setidaknya follower. Pergunakan tagar (hashtag) unik agar lebih menarik. Cara lain dengan memberikan kuis.

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: